Selasa, 19 Mei 2009

PELUNCURAN KURSUS BISNIS WISATA


i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK. Silakan klik link di bawah ini!

* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor

* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank

* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya

Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.




Ini baru benar benar luar biasa!


Mendaftarkan teman email GRATIS 01 GB diberi HADIAH barang dan pembelajaran GRATIS serta berpotensi dapat BONUS RATUSAN JUTA Rupiah. Dahsyat!!!


Buruan ajak teman sebanyak-banyaknya mendaftar:

Akses -------> http://tinyurl.com/l8ehbx


Mau Dapat Mobil

Chery QQ?

Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI.

01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak.

02) Hadiah mobil akan diberikan setiap tahun berdasarkan perhitungan jumlah Level 1 terbanyak.

03) Perhitungan sponsorship dilakukan pada tahun yang sedang berjalan, dan akan dihitung ulang mulai tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

04) Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui ilmci Mail, e-mail pemberitahuan pemenang akan dikirimkan oleh support@ilmci.com dan sama sekali tidak dikenakan biaya apapun.

05) Hadiah diambil langsung ke Kantor Pusat ILMCI atau dapat dikirim ke alamat pemenang (pajak ditanggung pemenang).


Mari Bergabung Dengan

I
Love My Country

I
ndonesia
(ILMCI.com)

Untuk Mencerdaskan

Anak - Anak &

Cucu- Cucu Kita !




Free 1GB Webmail
Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan?


Email Sponsor: noersal@ilmci.com

diperlukan ketika Anda mengisi

formulir pendaftaran email ilmci.com

dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,

cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:

0340 3440 9876 3426


Info rinci, silakan download marketing kits = rezeki (amal + hadiah + uang) Anda melalui link berikut:

01. Brosur

02. Dokumen Kerjasama

03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI

04. Proposal-proposal


05. Teknik Member Get Member [pps - 23mb]

06. Teknik Staff Get Member [pps - 248kb]

07. Promo i-tutor Metro Permata [wmv - 13mb]



Uraian LEBIH Lengkap Mengenai PROGRAM Kegiatan

I LOVE MY COUNTRY INDONESIA

Termasuk Kerja Sama PENGELOLAAN PENDIDIKAN

Berhadiah Tanpa Batas Bisa Ditelusuri DI SINI !!!




Before heading to BALI, you are cordially invited to

virtually explore INDONESIA in depth here!



Together Everyone

Achieves More!


Want to join?
How?

Just click ---->

Achieving Success

As A Team !


Untuk melihat semua postings lama, klik link tourguidingpractice.blogspot.com ini »




ANDA PILIH YANG MANA?


GULUNG TIKAR alias BANGKRUT

ATAU

PERUSAHAAN SUKSES DAN BERUMUR

PANJANG

Klik Peluncuran KURSUS Bisnis Wisata

ONLINE


Klik Ini Yang Saya Cari...!



Welcome to my blog!

Total views up to now:


TUTORIAL KOMPREHENSIF BISNIS WISATA, Pertama ONLINE di Indonesia

Insya Allah, diluncurkan bulan depan!

Bulan depan diluncurkan, insya Allah!

<>

a) Home-based travel agent

b) Pramuwisata (Tourist Guide)(Kabupaten/kota)

c) Pengatur Wisata (Tour Director) (Provinsi / Mancanegara)


Tutored by Drs. Noersal Samad, MA

Penyaji Blog Tutorial Bisnis Wisata ini.


Tutorial Bisnis Wisata Online Index


01) Introduction/Defining Who's Who in the Travel Industry

02) Course Overview;

03) Objectives/Requirements;

04) Tour Companies/Travel Agent;

05) Products They Provide;

06) Package Tours;

07) Role Clarification/Relationships;

08) Compensation for Services;

09) Independent Contractor vs Employee;

10) Suppliers;

11) Service Providers;

12) Destination Marketing Organizations;

13) Tour Client Profile;

14) Glossary of Terms;

15) Code of Ethics.

16) Local City Sightseeing

17) Preparation/Principles Applied to Any Destination;

18) Time Schedule;

19) Points of Interests;

20) Getting a "Mental Picture" of Routing & Landmarks;

21) Research/ Commentary;

22) Reference Material;

23) Tips on Description;

24) Painting Word Pictures;

25) Storytelling vs Public Speaking;

26) Being the "eyes for the people";

27) Tour Assignment;

28) Information/Reconfirming Spot Time;

29) On-Tour Operation/Conduct;

30) Map Reading;

31) Being the Navigator/Guide;

32) Ambassador;

33) Interaction with Driver;

34) Safety;

35) Gratuities;

36) "Pirating";

37) Ethics.

38) Field Workshop

39) All Day Practical Application of Principles Taught in Local Sightseeing.

40) Orientation Utilizing a Chartered Motorcoach on a City Tour.

41) People and Situational Handling

42) Interaction and Communication Skills;

43) Tools for Understanding Human Behavior - Particularly on Tour;

44) Problem Solving;

45) Why People Go on Tours;

46) "Satisfier/Dissatisfier" Chart;

47) Ego State Reaction Quiz.

48) Day To Day Problems/ Skill Training

49) Problem Solving Techniques;

50) Internal/External Factors Affecting Group Behavior;

51) Attitude Planning;

52) Group Communication;

53) Typical Day to Day Problems;

54) Listening Skills;

55) Conflict Resolution;

56) Relative Deprivation;

57) Games People Play;

58) Regimentation;

59) Motivation;

60) Keeping Your Cool;

61) Creativity;

62) Setting limits.

63) Field Workshop

64) Airport Check-In Procedures;

65) Customs and Immigration.

66) Receptive and Incentive Tour Operations

67) Similarities/Differences to/from Local Sightseeing - Domestic and
International Operations;

68) Types of Functions/ Groups Handled/ Services Provided;

69) Meet & Greet;

70) Hospitality Desk;

71) Dispatch and Coordinate (Shuttle Service);

72) Dine Around/Spouse Programs;

73) Pre and Post Convention Tours;

74) Being a Team Player or Leader.

75) Trip Director vs Tour Director or Guide.

76) Research City Tour & Individual Counseling

77) Optional sightseeing and individual interviews (to be scheduled).

78) Field Workshop

79) All Day Practical Application - Microphone;

80) Giving Directions;

81) Sightseeing;

82) Commentary on City Tour Aboard Chartered Motorcoach.

83) Motorcoach & Intermodal Tours

84) A Historical Perspective or Group Touring:

85) How Tours are Planned and Marketed;

86) Developing "Mental Picture" of Tour;

87) Tour Brochure and Documents;

88) Payment for Services;

89) Collection of Tour Supplies;

90) Operating Instructions;

91) Routing/ Commentary/ Storytelling;

92) The Professional Briefing;

93) FAQ's;

94) Map Reading;

95) MCO;

96) Typical Day on the Road;

97) Computing Time/ Distance;

98) Hotel Check-In/ Out.

99) International and Domestic Air Tours

100) Role Clarification;

101) Setting the Mood;

102) General/ Survival Information;

103) Establishing Credibility.

104) Pre-trip Duties/ Preparation;

105) Departure Day;

106) Passenger Check-In;

107) Boarding Procedures;

108) Passports/Visas/ Tickets.

109) Duties During Flight;

110) Jet Lag;

111) Arrival Procedures;

112) Customs/Immigrationl;

113) Group Clearance;

114) Luggage/Tipping;

115) Working with the Local Guide;

116) Destination Briefings/ Hotel Check-In;

117) Reconfirming Flights;

118) Get Acquainted Functions;

119) A Typical Sightseeing Day;

120) Shopping/ Commissions/ Ethics;

121) Tour Conclusion.

122) Overnight Field Workshop

123) Tour Conditions:Transportation, Hotel Accommodations, Admissions and Tour Meals are Included or Excluded

124) Motorcoach & Intermodal

125) Review Overnight Field Workshop (Case Study)

126) Cruise and Rail Tours

127) Nature Of;

128) Similarities/ Differences between Air Tours and Motorcoach Tours;

129) Trend Toward Intermodal;

130) Pre-trip Duties/ Preparation;

131) Embarkation;

132) Initial Briefing;

133) Duties Aboard Ship or Train;

134) Disembarkation.

135) Skill Training

136) Day-to-Day Problem Solving;

137) Airline Delays;

138) Drivers;

139) Guides;

140) Group Organizers;

141) Hotels;

142) Luggage Handling, Packing;

143) Emergencies/Healthful Travel;

144) 101Tips on HOW TO HAVE A SUCCESSFUL TOUR;

145) Foreign In-bound and Multi-lingual Tours;

146) Ethical and Professional Considerations;

147) Résumé/ Cover Letter/ Interview Techniques.

148) International Destination Briefing

149) Five-Minute Briefing on a Foreign Destination the Student has never visited.

150) Professional Development and Career Options

151) Placement Assistance;

152) Tour Operator Lists;

153) Interaction with GTBEC After Graduation;

154) Recurrent Training;

155) Annual GTBEC Symposium;

156) GTBEC Networks/ Newsletters.



TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE bertujuan membekali kompetensi yang diperlukan para calon & karyawan adilaksana (professional), mulai dari tingkat bawah (subordinates)sampai ke pucuk pimpinan (CEO), pebisnis yang mengelola Bisnis Wisata khususnya, dan komponen-komponen Industri Pariwisata pendukung pertumbuhan dan pengembangan kepariwisataan (tourism stakeholders) Indonesia pada umumnya.


Kompetensi (professional competencies) yang selalu disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) tersebut mencakup:


01) uraian tugas (tasks),

02) pengetahuan umum mendasar (general and essential) terpadu dengan pengetahuan khusus penunjang profesi (fully integrated with specialized professional knowledge),

03) ketrampilan (skills),

04) kemampuan (abilities),

05) kegiatan kerja (work activities),

06) kaitan kerja (work context),

07) minat (interest) dan

08) nilai/ethos kerja (work values).


NOTE: Bahan pelajaran yang berbahasa Inggris, bersumber dari internet, akan dijelaskan dalam Bahasa Indonesia, dengan harapan para peserta mampu mendapatkan Sertifikat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.


Para peminat/pembaca blog ini diundang mendaftarkan


Nama: __________________________________________________

Email Utama:_____________________________________________


pada kotak KOMENTAR di bawah ini atau melalui email <ecoursadmin@gmail.com> untuk mendapatkan Sillabus masing-masing kursus di atas!


Mengingat jumlah peminat yang begitu besar, saya mohon maaf atas pembatasan jumlah peserta yang akan diterima. Pendaftaran ditutup beberapa hari sebelum peluncuran!


Terima kasih atas kesedian Anda mendaftar segera ….. supaya anda tidak kecewa.




Gulung Tikar atau Mati Pelan-Pelan



Disajikan oleh Drs. Noersal Samad, MA


Salah satu perusahaan jasa yang menjual produk wisata (travel & tour products) adalah biro perjalanan: Biro Perjalanan Wisata (BPW) dan Agen Perjalanan Wisata (APW).


Sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (Information & Communication Technology = ICT) BPW dan APW tumbuh dan berkembang secara tradisional dan/atau virtual.


Disebut BPW dan APW tradisional (traditional travel agency), karena mereka masih mempraktekkan pola tata usaha lama, sedikit sekali terpengaruh oleh kemajuan ICT. Sedangkan perusahaan virtual (web-based or virtual travel agency) selalu mengikuti perkembangan zaman dan mengaplikasikan ICT untuk memaksimalkan kinerja dan laba bisnis mereka.


Selain NITOUR Inc yang berdiri sejak tahun 1936, BPW dan APW mulai bermunculan di beberapa kota besar di Indonesia pada tahun 1960-an. Tetapi, sejak tahun 1970-an satu demi satu BPW dan APW Indonesia mulai berguguran. Mengapa?


Benarkah BPW dan APW bisa dikelola dengan Ilmu Pariwisata ala kadarnya dan modal dengkul?


Pertanyaan di atas akan dijawab dan dianalisa secara tuntas dalam situs khusus << TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE >>


----------------- Side Bar ------------------------


Solusinya: Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk ikut memahami modul-modul pelajaran TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE secara komprehensif.


---------------------------------------------------------


Sejak tahun 1964, penyaji, sebagai karyawan NITOUR Inc., mencoba mengamati pertumbuhan dan perkembangan BPW dan APW, yang ada di dalam dan luar negeri. Hasil pengamatan dan penelitian tersebut diabdikan dalam bentuk pembelajaran pada Akademi Perhotelan & Kepariwisataan (A.P.K.) Trisakti, yang berlokasi di Grogol, Jakarta, D.K.I., sejak tahun 1971.


Pada tanggal 10 Oktober, 1971, penyaji, Noersal Samad, BA mengajukan USULAN, yang dilengkapi dengan kurikulum dan silabinya, untuk menambah Jurusan Kepariwisataan pada APK Trisakti. Pada tahun akademik 1972/1973, secara resmi APK Trisakti membuka Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (Tour& Travel Department).

Sebagai Ketua Jurusan UPW pertama pada APK Trisakti, Jakarta, ditunjuk Noersal Samad, BA, merangkap dosen tetap sejak Pebruari, 1972, yang merupakan Tahun Akademik pertama Jurusan UPW ini di Indonesia.

Penunjukan Ketua Jurusan ini, selain sebagai penggagas/ pengusul penambahan Jurusan UPW pada APK Trisakti, yang baru bergelar Sarjana Muda Pendidikan, IKIP Jurusan Bahasa Inggris, Universitas Sriwijaya, dan Mantan Dosen Bahasa Inggris IAIN Palembang tahun 1961-1963, juga didasarkan atas pertimbangan pengalaman yang bersangkutan sebagai praktisi selama 8 tahun di NITOUR Inc. ditambah pendidikan tambahan pada tahun 1965, dari Lewis Training School yang membantu pendidikan para Anggota ASTA (American Society of Travel Agents largest network of travel ...)

Note: ASTA is an association of travel professionals and the companies whose products they sell, providing education, training, representation, and advocacy.


Bisnis Wisata Rumahan (Home-Based Tourist Business)


TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE memfokuskan penyajian modul-modul pelajaran manajemen BPW dan APW “modern” yang dikategorikan sebagai Home Web-Based Travel Business.


Manajemen BPW & APW “tradisional”, mau tidak mau, sudah harus menyesuaikan diri, tanpa menunda-nunda lebih lama lagi, kalau para pengelola perusahan tersebut tidak ingin mengalami mati pelan-pelan dan kemudian gulung tikar sama sekali.


Mengapa home-based atau web-based travel business?


Pemilik dan/atau pengelola bisnis wisata ini bisa berkantor di rumah. Dengan demikian, biaya pengelolaannya lebih hemat. Waktu operasinya bisa 24/7. Dua puluh empat jam, tiap hari seminggu, tanpa tutup.


Para pengelola bisnis ini bisa terhindar dari hal-hal yang menjengkelkan dalam perjalanan menuju kantor. Terbebas dari stress yang bisa menyebabkan sakit jantung.Tidak perlu menghirup udara yang sudah kena polusi dan terjauh dari kecelakaan lalu lintas.


Selain dari itu, pengeluaran biaya untuk kendaraan, termasuk waktu, ke dan dari kantor bisa dihemat.


Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Informasi & Komunikasi Untuk Bisnis Pariwisata


Sewaktu menatar atau memberi kuliah saya sering mengajukan pertanyaan: Sebenarnya Biro Perjalanan Wisata itu menjual apa?


Setelah mendengarkan beberapa jawaban dari hadirin, saya memberikan sebuah jawaban singkat, yang tidak terduga oleh mereka, yaitu informasi. Informasi yang dikemas menjadi produk atau Info Products.


----------------------- Side Bar --------------------------


Note: BPW & APW miskin informasi akan tetap “miskin” dan tidak berkembang, akhirnya mati pelan-pelan dan gulung tikar.


Solusinya: Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk ikut memahami modul-modul pelajaran TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE secara komprehensif.

------------------------------------------------------------------


Dewasa ini, produk-produk yang dipasarkan melalui internet (online or internet marketing) sebagian besar merupakan info products, termasuk fasilitas penunjang mereka (software & hardware).


Jarang sekali transaksi bisnis terjadi, tanpa didahului pemberian informasi lengkap. Lebih baru suatu produk yang diper-dagangkan, lebih banyak informasi yang diperlukan calon pembeli.


Pebisnis piawai akan mempergunakan Ilmu Menjual atau Kewiraniagaan (Salesmanship) dan Ilmu Mengenal Barang (Product Knowledge) ketika melakukan kegiatan jual beli.


Pramuniaga yang melayani pelanggan harus paham betul pengertian dan pengaplikasian ungkapan: Features tell, Benefits sell. Lebih banyak benefits dijelaskan, lebih baik. Kemungkinan terjadinya transaksi bisnis lebih besar.


Kedua ilmu tersebut akan dibahas dalam modul-modul Tutorial Bisnis Wisata Online secara meluas (comprehensively, extensively) dan mendalam (indepth, intensively).


----------------------- Side Bar --------------------------


Solusinya: Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk ikut memahami modul-modul pelajaran TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE secara komprehensif.


-----------------------------------------------------------------



NEWS FLASH !


MASSIVE GLOBAL LAUNCH !!!


MARKETERS TAKE NOTICE !!!


Imagine a system that "Spits-Out" $125, $250 even $1000+

MULTIPLE TIMES DAILY!

It markets for you, grows your list, builds multiple streams of income and

BEST OF ALL follows up with ALL your prospects

AUTOMATICALLY!


Para Pembaca Yang Budiman!


Saya berbahagia mendapat kesempatan membagi ilmu dari jauh, tetapi Anda dekat di hati saya, untuk kesejahteraan Anda sekeluarga, beserta orang-orang yang memanfaatkannya, berkat bantuan dari Anda. Berarti, Anda bebas menyebar luaskan cuplikan “Ilmu Pariwisata” ini kepada sebanyak mungkin warga Indonesia.


Klik Praktek Memandu Wisatawan dan Panduan Pramuwisata untuk mencontoh tata cara seorang pramuwisata mengomentari obyek wisata (points of interest).


Sebagai contoh-contoh aktual lainnya, silakan klik Langkawi dan Pangkor. Kalau Anda berminat mempelajari OUTBOUND (Outward Bound), silakan klik Kegiatan Outbound


Apabila koneksi internet Anda lambat, biarkan "YOU TUBE tersebut jalan sampai selesai. Sabar dulu! Suara dan gambarnya akan baik, tanpa terputus-putus, ketika Anda "REPLAY".


Tak lain harapan saya, kiranya Anda bersedia berdoa kepada Allah SWT, semoga Anda dan saya selalu mendapat berkah - Nya dan diampuni semua dosa kita di dunia dan di akhirat. Amin! Maafkan atas segala keterbatasan saya.


Terima kasih.


Drs. Noersal Samad, MA


Miliki Segera Sertifikat

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)!



Para peminat/pembaca blog ini diundang menjadi PESERTA KURSUS BISNIS WISATA Online ini, dengan mendaftarkan

Nama: __________________________________________________

Email Utama:_____________________________________________

pada kotak KOMENTAR di bawah ini atau melalui email <ecoursadmin@gmail.com sebagai PESERTA dan mendapatkan Sillabus Internasional masing-masing kursus di atas!

Mutu dijamin! Biaya Kursus Terjangkau! Bulan Pertama Rp 285.000 dan Bulan-Bulan Berikutnya Rp 185.00 per peserta. Act locally, but Think Globally!

Mengingat jumlah peminat yang begitu besar (lihat angka "My Visitor No" sampai detik ini), saya mohon maaf atas pembatasan jumlah peserta yang akan diterima. Pendaftaran ditutup beberapa hari sebelum peluncuran!

NOTE: Bahan pelajaran yang berbahasa Inggris, bersumber dari internet, akan dijelaskan dalam Bahasa Indonesia.


Careers In Travel and Tourism


Is there a place for you in the travel and tourism industry? We at GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy are certain there is. whether you're changing careers or looking for a new job, travel and tourism will offer you possibilities like no other. Here are seven reasons that a job in travel and tourism might be right for you:


1. The possibility of your achieving a fulfilling career is excellent. According to many estimates, travel and tourism has become the world's biggest industry. That means jobs - and plenty of them. And though there have been occasional downturns in the travel industry's "health", it inevitably bounces back - and quickly, too.


2. The choices you have are nearly endless. Touring, lodging, hospitality services, air travel, cruising, destination promotion, airport operations, theme parks - all these sectors and more provide hundreds of thousands of travel jobs, each unique, each potentially rewarding.


3. The perks are great. Travel professionals typically receive major discounts for their own travel. And at GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy we teach you all sorts of "insider information" that will help you travel better, even if you choose not to pursue a career in the business.


4. You can make a difference. Travel - especially leisure travel - helps people learn about other cultures, grow in their understanding of the world and fulfill their dreams. It has a more measurable effect, too, providing vital economic support to thousands of places and creating enormous economic success. In many ways, tourism has become a critical force for world peace. Few industries can make that claim.


5. You can get ahead fast. If you have talent, energy and a good work ethic, promotions will probably come swiftly to you. The travel industry provides a wide-open path for career advancement, especially in those sectors that are growing rapidly and for employees who are committed to hard work. And if you're an entrepreneur, you'll find plenty of opportunities in travel for achievement and success.


6. It's flexible. Many jobs in travel are very flexible. Tens of thousands of travel professionals now work from home or work hours that fit their personal schedules.


7. It's fun. Travel and tourism is exciting, gratifying and immensely enjoyable. As with any job, though, the demands can be challenging. But these are often offset by the simple fact that travel and tourism is one of the most wonderful industries around.


So your interest in travel and tourism is well placed. After all, what other product or service conjures such wondrous images of exotic places, exciting, activities, fascinating cultures and extraordinary challenges? It's a great business. And GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy can help you be a part of it.







Tertarik Memiliki eBook MEMBANGUN SITUS E-LEARNING Bisnis Pariwisata ?


Sebuah eBook Rahasia Pembuatan Situs e-Learning Menggunakan Open Source Course Management System "Moodle"


Perlukan Indonesia mendirikan Sekolah Guru Pariwisata ?? Silakan klik!


For fun filled days, please click to visit the sites


This is also for you!

Just click 100% FREE, FREE, FREE!


Klik Bimbingan Bisnis Wisata Di Sini



100 Blog Indonesia Terbaik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar