Jumat, 04 Desember 2009

WISATA ALAM BALI


WISATA MENIKMATI


ALAM HIJAU





















JADIKAN TAHUN 2010

UNTUK



KADERISASI DAN PENATAAN

PEBISNIS DAN PENGELOLA

PROFESIONAL

ACARA & PARIWISATA

INDONESIA
|
DENGAN MENGIKUTI
|

TUTORIAL BISNIS ACARA &

PARIWISATA ONLINE


Specialized English

E-Tutorial For Event & Tourist Business Executives

Goals: Multiple Intellectual Benefits & Financial Freedom




click me

Welcome to my blog!


Total page views up to now:



Pembelajaran GRATIS & Berpotensi Dapat DUIT Sekitar Tujuh Milyar Rupiah


Segeralah bergabung dengan


EKTAN PLUS TUTORIAL BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Selamat Datang!


Saya, Drs. Noersal Samad, MA (UI), mantan karyawan pada 7 BPW (1964 – 1996) dan Dosen Akademi & Sekolah Tinggi Pariwisata (1971 – 2008), akan membawa Anda berlayar mengarungi lautan dan samudera Bisnis Acara & Pariwisata, yang mempunyai biota, riak, alun, gelombang, ombak, arus, pasang, dan dipengaruhi oleh matahari, angin, badai dan topan, serta dinamika kehidupan makhluk yang menghuninya.


Di sini, Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, kita akan berbicara mengenai kegiatan makhluk bumi, kebudayaan (culture), nasional & global, dan alam (nature), yang merupakan aset bisnis acara & pariwisata, untuk dikelola dan ditata sebaik mungkin, sehingga mendatangkan kesejahteraan dan kebahagian bagi semua pihak yang terlibat atau tekait ke atau didalamnya.


Ibarat ular, yang sewaktu-waktu ganti kulit, akibat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, sayapun berusaha mengikuti pertumbuhan dan perkembangan Virtual Event & Tourism Business, Online Marketing dan Education Methodology mempergunakan multimedia sejak tahun 1998 sampai akhir ayat.


Sistem dan prosedur ketata-laksanaan bisnis lama ( obsolete / traditional business management ) yang tidak sesuai lagi pada era digital sekarang, seperti kulit ular tersebut di atas, ditinggalkan dan diganti dengan web-based business management supported by current information & communication technology.


Kupasan Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini bisa berbentuk kajian ringan, mudah dicerna, populer, pragmatis - untuk umum, dan bisa pula ilmiah, meluas, mendalam, empiris - cocok untuk para akademisi, pengamat, peneliti dan konsultan, sesuai dengan sumber (event & tourism business ebooks, ezines, blogs, related e-articles, audios, videos, tools, and personal experiences) yang dipergunakan.


Ujung-ujung (goals) dari pendirian, pengembangan dan penataan bisnis acara & pariwisata yang dikaji di sini pasti berorientasi kepada pengelolaan produk, service, duit, untung atau rugi (ongoing management audit).


Tutorial di seputar ABCD – Anda Benar-benar Belajar dan Bisa Cari Duit yang bersumber dari bisnis acara dan ilmu pariwisata! Asalkan Anda mau (U will and U are prepared) dan sungguh-sungguh (seriously & fully committed) ingin sukses meniti karier yang Anda pilih (successfully chosen career path) serta dicintai dan disayangi sepenuh hati.


Tidak menjadi soal, apakah Anda berprofesi Dosen, Mahasiswa, Pebisnis, Usahawan, maupun Birokrasi.


Hasil tutorial, yang akan Anda peroleh, diharapkan berlipat ganda, mudah-mudahan, beratus kali nilai uang tutorial bulanan (monthly tutorial fee) yang Anda keluarkan. Anda tidak akan rugi menjadi salah seorang tuti (peserta tutorial) dari Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini.


However, you must take constant actions religiously. Apply and put them into practice! NOT read only. Do not procrastinate! Your future is in your own hands.


Insya Allah, kami berusaha memegang amanah yang Anda percayakan. Kata kunci “integrity” (berkata, tidak bohong, berjanji, tidak mungkir, dan diberi amanah, tidak khianat) akan kami junjung tinggi dan dipegang teguh. Semoga Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini mendapat petunjuk, ridho dan berkahNya. Amin!


Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


Program EKTAN Plus itu apa?


Ekonomi Kerakyatan (EKTAN) Plus merupakan Free Financial Program, bukan MLM, dengan investasi awal Rp 200.000 per member, yang keanggotaanya berlaku selama 6 (enam) bulan. Keterangan rinci klik BURSA BISNIS ILMCI (BBI) atau 4 JUTA WIRAUSAHAWAN


Perbaruan (renewal) keanggotaan EKTAN Plus bisa diperhitungkan dengan tabungan bonus, yang disisihkan 20% oleh Admin setiap penerimaan bonus. (Bonus Ektan Plus ditransfer ke akun bank Anda tiap bulan pada tanggal 08 dan 22). Dengan demikian, perpanjangan keanggotaan EKTAN Plus ini berlaku otomatis.


Malahan, kalau jumlah tabungannya mencukupi untuk mengikuti Progam Plan A atau Plan B, Anda cukup menghubungi Admin BBI untuk keanggotaan salah satu atau ke dua program tersebut. Masing-masing investasi sebesar Rp 500.000.—per anggota dan keanggotaan harus diperpanjang setiap tahun. Sistem perpanjangan keanggotaan Plan A dan Plan B berlaku seperti EKTAN PLUS (otomatis).


What is a tutorial?

A tutorial is one method of transferring knowledge and may be used as a part of learning. More interactive and specific than a book or a lecture; a tutorial seeks to teach by example and supply the information to complete a certain task.

o tutor

o tu·tee

o tutorial

In the United States, the term tutor is generally associated with one who gives professional instruction in a given topic or field.

A private tutor is a private instructor who teaches a specific educational subject or skill to an individual student or small group of students. Such attention allows the student to improve knowledge or skills far more rapidly than in a classroom setting.

Many provide more advanced material for exceptionally capable and highly motivated students, or in the context of homeschooling. Tutelage is the process of being under the guidance of a tutor. Tutoring also occurs when one adult helps another adult student to study a specific course or subject that he/she is taking to get a better result. The adult can also let the student work on his own, and can be there if the student has any questions.

Online tutoring is a new way for a student to receive help, either scheduled or on-demand. On-line tutoring has been gaining popularity over the past couple of years due ease of being able to connect to a tutor at moment's notice when help is required.

http://www.thefreedictionary.com/tutee

tu·tee n. One who is being tutored.

tutee – learns from a tutor

(Social Science / Education) one who is tutored, esp. in a university

From Wikipedia, the free encyclopedia



Pada Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini dipakai istilah TUTI untuk peserta tutorial pria dan wanita. Untuk tuti pria disebut TUTIWAN dan tuti wanita disebut TUTIWATI.


Pembelajaran awal difokuskan kepada Tata Bisnis Acara dan Pariwisata (Event & Tourist Business Management) yang langsung bisa dipraktekkan untuk mencari duit. Anda akan dibimbing, langkah demi langkah, bagaimana caranya melakukan bisnis acara dan pariwisata berlaba dan bertahan lama (profitable and long lasting tourist business).


Bagi pebisnis pemula atau mahasiswa, yang akan mencemplungkan dirinya atau menggeluti bisnis acara dan pariwisata, bisa mengikuti tutorial ini dengan mudah, karena metode pembelajarannya telah diuji (off-line) tutor praktisi Anda, secara teori dan praktek, di lapangan (Bisnis Acara & Pariwisata serta Akademi & Sekolah / Penataran Bisnis Acara & Pariwisata) sejak tahun 1964. Anda bisa menanyakan atau meng-check langsung kepada orang-orang yang pernah kuliah dan/atau ikut penataran saya selama ini.


Satu hal yang tidak akan mereka lupakan adalah keberhasilan yang mereka raih sekarang berkat kerja keras (hard work) dan disiplin yang tinggi (seriously and highly disciplined actions & practices). Mungkin sewaktu kuliah, mereka merasa diperlakukan keras (mereka juluki ”killer” atau Pak Dosen Macan) dan harus menyelesaikan tugas-tugas berat dan melelahkan.


Bisa saja mereka benci. Tetapi, ketika mereka telah menjadi karyawan atau usahawan, barulah mereka merasakan betapa mudahnya menyelesaikan tugas harian mereka, berkat gemblengan keras yang mereka peroleh di bangku kuliah. Kata benci berubah menjadi benar-benar cinta.


Agar perusahaan Anda tidak gulung tikar atau mati pelan-pelan, Anda juga diberi tahu cara-cara mengelola administrasi dan keuangan yang benar, yang telah disesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) berbasiskan komputer dan internet (computerized event & tourist business systems and procedures).


Bahasa Inggris khusus untuk Bisnis Acara & Pariwisata juga diberikan, dibantu audio dan Youtube video. Dengan demikian, Anda bisa melihat gerak mulut dan bahasa tubuh yang didemonstrasikan oleh penutur asli (native speakers). Transcript akan diberikan sesuai dengan tingkat kesulitan dan kecepatan bahasa video yang dipakai. Anda dijamin tidak akan mengalami kesulitan, asalkan Anda mematuhi petunjuk-petunjuk yang diberikan tutor.


Anda akan dilengkapi dengan ratusan ebooks, related articles dan tools untuk bisnis acara & pariwisata online yang sangat diperlukan oleh web-based tourist business, online travel business atau virtual tourism business.


Event & Tourist Business Management Audit dan Studi Kasus di lapangan dan lingkungan kerja akan selalu menyertai modul-modul yang akan Anda pelajari, agar Anda terbebas dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh Pebisnis Acara & Wisata yang telah gulung tikar atau mati pelan-pelan selama ini.


Selain dari itu, tutorial ini mempunyai target agar Anda bisa pula memperoleh Sertifikat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia [SKKNI].


Your future is in your own hands.


BIAYA TUTORIAL (FEE) BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Biaya tutorial diusahakan agar terjangkau oleh para tuti. Begitu rendahnya tutorial fee tersebut, sehingga biaya tutorial bisa ditutupi dengan usaha transaksi bisnis acara & pariwisata satu atau dua hari saja. Pramuwisata profesional, umpamanya, bisa mendapat guide fee saja Rp 100.000 per-hari atau lebih, ditambah macam-macam komisi.


Tip pramuwisata (tourist guide) bisa sampai beberapa juta rupiah, apabila dia membawa / memandu rombongan wisatawan selama beberapa hari. Apalagi kalau diperhitungkan komisi yang akan dia terima dari tempat-tempat tamunya berbelanja. Di Bali, umpamanya, toko souvenir sering memberi 10% sampai 20% komisi kepada pramuwisata.


Kalau dia memandu rombongan 30 – 40 wisatawan dan mereka berbelanja selama perjalanan masing-masing Rp 1.000.000. Anda bisa hitung berapa komisi yang diterima pramuwisata (tourist guide) tersebut.


Apalagi, kalau dia menjalankan optional tour (tambahan tour, selain acara paket wisata yang telah diatur sebelumnya). Dia mendapat komisi dari kendaraan yang dipakai, toko cindera-mata, makan & minum, pertunjukan, akomodasi dsb.


Biaya Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online (tutorial fee) ini hanya Rp 145.000 (seratus empat puluh lima ribu rupiah saja) per bulan.


Kalau Anda ikut program EKTAN PLUS Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, Anda membayar Rp. 200.000 (keanggotaan EKTAN PLUS) + Rp 100.000 (tutorial bisnis acara & pariwisata online fee) = Rp 300.000. Anda mendapat potongan biaya Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online sebesar Rp 45.000 per bulan.


EKTAN PLUS merupakan program milyaran rupiah. Anda tidak diwajibkan belanja barang atau tutup poin, yang biasa diberlakukan pada program MLM pada umumnya. EKTAN PLUS bukan Perusahan MLM. Anda tidak ada kewajiban lain, kecuali berusaha mengrekruit anggota baru.


Kalau Anda berhasil menrekruit 1 (satu) orang saja perminggu, dan begitu pula anggota EKTAN BARU yang Anda ajak melakukan hal yang sama, dalam 20 minggu Anda berpotensi memperoleh Rp. 7.000.000.000 (tujuh milyar rupiah).


Yang asyik lagi. Anda membayar Rp 200.000 sebagai anggota Ektan Plus. Anda mendapat 20 lembar Voucher Pendidikan. Kemudian Anda jual kepada kenalan seharga Rp 10.000 per lembar. Modal ada sebesar Rp 200.000 sudah kembali.


Itu kalau Rp 10.000 per lembar voucher. Bagaimana kalau terjual Rp 20.000 atau Rp 30.000 bahkan bisa saja sampai Rp 50.000 per lembar voucher ? Anda bisa hitung untung langsung ada. Keanggotaan Ektan Plus Anda bisa menjadi « GRATIS », yang berpotensi menghasilkan uang, bonus dan hadiah sekitar Rp 7.000.000.000. Program Ektan Plus benar-benar luar biasa, kan ?


Tidak mungkin ? Iya, bener, kalau Anda berpangku tangan saja. Take action, donc ! Tentu saja dan pasti memerlukan waktu kegiatan beberapa bulan atau beberapa tahun. Terserah Anda. Seandainya Anda mendapat gaji Rp 10.000.000 per bulan, berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mengumpulkan Rp 7.000.000.000? Biar lambat, asal minimal Rp 7.000.000.000. Soalnya, Anda mau atau tidak ?


Jadi, pembelajaran untuk Anda sekeluarga bisa GRATIS, DUIT dapat, Milyaran rupiah lagi jumlahnya, asalkan Anda berusaha dan berbuat dengan tekun, gigih, serta sedikit keras tetapi cerdas.


Kalau Anda menjadi karyawan suatu perusahaan, mungkinkah Anda bisa mengumpulkan uang Rp 7.000.000.000 bersih dari penghasilan (gaji + remunerasi lain) sampai Anda pensiun? Kecuali korupsi, barangkali. Saya percaya bahwa Anda adalah salah seorang penganut agama yang taat, takut hukuman akhirat (abadi dalam neraka) dan anti korupsi, dipandang dari segala segi atau arah (bukan uang saja).


Sekali lagi, kalau program EKTAN PLUS Totorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini terwujud, berarti Anda sekeluarga dapat duit milyaran rupiah dan pembelajaran GRATIS (mulai dari TK sampai Tammat SMA), termasuk tutorial bisnis acara & pariwisata online, seumur hidup.


BONUS REFERRAL TUTORIAL BISNIS ACARA & PARIWISATA ONLINE


Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online juga memberikan bonus kepada Anda. Bonus tersebut berasal dari tuti yang Anda ajak bergabung (members get members or referral program) Selama mereka aktif belajar dan membayar biaya tutorial Rp 145.000 atau Rp 100.000 setiap bulan, sesuai pilihannya, kepada Pengelola Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online (Global Travel Business & Education Centre Admin), Anda berhak mendapat bonus sebesar 25% dari pembayaran biaya tutorial (tutorial fee) tuti yang Anda rekruit.


Perinciannya:


Anda, terdaftar sebagai Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online member, mengajak Bono menjadi tuti berbayar, misalnya, Anda menerima bonus 25%, yang langsung ditransfer BONO ke rekening bank Anda.


Sedangkan EKTAN PLUS memberi pula bonus, dari setiap titik yang langsung Anda sponsori, sebesar Rp 50.000 ditambah bonus-bonus dan hadiah lain. Silakan lihat Matriks Ektan Plus yang dijelaskan pada flyer.


Penjelasan rincian bonus dari Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online sebagai berikut:

Tiap TUTI, yang Anda recruit, mentransfer 25 % dari Rp 145.000 atau Rp 100.000, (bagi tuti / peserta Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata) langsung ke akun Anda. Kalau pendaftarannya terjadi pada bulan yang sama, maka Anda membayar biaya tutorial bulan itu hanya Rp 145.000 – Rp 36.250 = Rp 108.750 atau Rp 100.000 – Rp 25.000= Rp 75.000.


Wow. Murah nian. Lebih murah dari biaya makan siang atau malam sendiri di hotel berbintang lima. Sedangkan isi (content) Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online ini bernilai ratusan juta rupiah. Bukan murahan !


Kalau Anda berhasil mengajak 4 TUTI saja, Anda akan menerima transferan sejumlah 4 X Rp 36.250 = Rp 145.000 atau 4 X Rp. 25.000 = Rp 100.000. Malahan, Anda akan mendapat untung duit sebesar Rp 145.000 dikurangi Rp 108.750 = Rp 36.250, atau Rp 100.000 – Rp 75.000 = Rp 25.000, ditambah Tutorial Bisnis Wisata Online menjadi GRATIS.


Lebih banyak para tuti yang Anda ajak bergabung dengan Program Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online, bertambah banyak pula bonus yang akan Anda nikmati setiap bulan, asalkan mereka aktif membayar biaya tutorial bulanan.


Sekali lagi. Anda berpotensi meraup uang sekitar tujuh milyar rupiah dari Program EKTAN PLUS termasuk hadiah dan bonus jutaan rupiah, apabila berhasil mengajak teman-teman Anda ikut Ektan Plus Tutorial Bisnis Acara & Pariwisata Online. Jangan lupa menyimak dan menjelaskan Kode Etik perusahaan tentang Bursa Bisnis ILMCI (BBI) dan persyaratan khusus keanggotaan EKTAN PLUS kepada mereka!


Jangan ‘ntar, ‘ntar melulu. Take Action Now! No more delay! Become an Ektan Plus Member right away! Learn religiously and Earn smartly at the same time or simultaneously. Your target: seven billion rupiahs at least, no less, but more.


Tunggu apa lagi? Daftar Ektan Plus, Silakan Klik Di sini !


F. PROVINSI BALI


1. KOMPLEK HUTAN GUNUNG BATUR

Lokasi :

Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli

Pengelola :

Sub Balai PPA Bali dan Dinas Kehutanan Bali

Keadaan/atraksi :

Gunung Batur merupakan gunung yang masih aktif dengan ketinggian 1771 m dan Danau Batur di sebelahnya.

Keadaan lapangan di dalam kawasan bergelombang, berbukit dan bergunung-gunung dengan ketinggian 1200m – 1500, dari permukaan laut sedang rata-rata kemiringan antara 16 sampai 60%.

Komplek hutan G. Batur bila dipandang dari luar sangat indah dan menarik dimana terdapat perpaduan antara gunung-gunung yang merupak perbukitan dengan danau dan kawah baturnya sehingga menunjukkan adanya gejala alam yang khas.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia antara lain yaitu :

v Hotel/Penginapan

v Rumah makan

v Warung

Kegiatan :

Kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

· Rekreasi santai

· Rekreasi ilmiah/pendidikan

· Ziarah mengingat adanya pura-pura

Cara & waktu berkunjung :

Waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari

Rute dan lama perjalanan :

Komplek hutan G.Batur ini mudah dijangkau baik dari Denpasar maupun Singaraja dengan jalan darat mempergunakan kendaraan umum/pribadi yang jumlah dan frekuensinya cukup memadai, dengan rute sebagai berikut :

v Denpasar – Gunung Batur (60 km)

v Singaraja – Gunung Batur (50 km)


2. KOMPLEK BEDUGUL

Lokasi :

Terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Tabanan

Pengelola :

Sub Balai PPA Bali

Keadaan/atraksi :

Komplek Bedugul mempunyai pemandangan alam yang indah dan menarik merupakan perpaduan variasi pemandangan dari gunung-gunung, danau-danau (D. Bratan, D. Buyan dan D. Tambilingan), pertanian, budaya (Pura), serta berbagai jenis flora dan berbagai jenis satwa yang sering dijumpai (kera abu-abu, lutung, ayam hutan, kijang, burung nuri).

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia yaitu :

v Rumah makan

v Penginapan

Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

* Rekreasi santai
* Camping
* Hiking
* Mendaki
* Ziarah
* Rekreasi ilmiah/pendidikan

Cara dan waktu berkunjung :

Waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Komplek Bedugul dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, melalui rute sebagai berikut :

Singaraja – Bedugul – Mengwi

3. TAMAN NASIONAL BALI BARAT

Lokasi :

Terletak di Kecamatan Grograk, Kabupaten Buleleng dan sebagian lagi termasuk Kecamatan Melaye Kabupaten Jembrana.

Pengelola :

Balai K.S.D.A VII Kupang dan VPT Taman Nasional Bali Barat

Keadaan/atraksi :

Kawasan ini merupakan suatu suaka Margasatwa dengan luas areal 20.000 ha dan pada dewasa ini telah diproses menjadi Taman Nasional dengan luas areal menjadi 70.000 ha. Taman Nasional Bali barat mempunayi pemandangan alam yang indah dan menarik dengan adanya perpaduan antara pemandangan pantai, vegetasi pantai, lapangan rumput, savanah, vegetasi pegunungan, serta berbagai jenis satwa liar seperti rusa, babi hutan, kera biasa dan jalak putih.

Fasilitas :

Belum ada

Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

v Rekreasi santai

v Penelitian ilmiah

v Photo hunting

v Diving

v Snorkling

v Renang

Cara dan waktu berkunjung :

Untuk memasuki kawasan Taman Nasional Bali Barat harus ada ijin masuk dari Balai/Sub Balai PPA Bali. Dan VPT Taman Nasional Bali Barat. Kunjungan dapat dilakukan sekitar bulan April s/d Oktober.

Rute dan lama perjalanan :

Kawasan Taman Nasional Bali Barat dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi melalui rute :

Denpasar – Bali Barat – (± 3 jam) perjalanan.

4. TAMAN WISATA PENELOKAN


Lokasi :

Terletak di kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli

Pengelola :

Sub Balai PPA Bali

Keadaan/atraksi :

Kawasan Taman Wisata Penelokan mempunyai luas 540 ha. Sebelah utara berupa lereng yang terjal bersambung dengan dataran Danau Batur, disebelah barat dan selatan berbatasan dengan areal yang bertopografi sedang dan dibagian timur berbatasan dengan areal sedang sampai landai.

Taman Wisata Penelokan mempunyai panorama alam yang indah dengan perpaduan berbagai obyek wisata seperti G. Batur yang masih aktif dimana ditemgahnya terdapat D. Batur yang luas Bukit Yati dan bukit Yeh bungkal merupakan sumber air panas serta dihuni oleh berbagai jenis satwa burung.

Suhu udara pada siang hari berkisar antara 19º - 25ºc dengan curah hujan rata-rata tiap tahun sekitar 1300m (Schmidt & Ferguson).

Fasilitas :

Fasilitas yang ada berupa pos jaga

Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

* Rekreasi santai
* Camping/hiking
* Mendaki gunung

Cara dan waktu berkunjung :

Memasuki taman Wisata Penelokan nantinya harus membayar karcis masuk (Belum) dan waktu berkunjung dapat dilakukan tiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Kawasan Taman Wisata Penelokan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaran pribadi melalui rute sebagai berikut :

Denpasar – Bangli (Tampaksiring) – Singaraja – Panelokan (55 km).

5. CAGAR ALAM SANGEH



Lokasi :

Terletak di Desa Sangeh Kecamatan Arbiansemal Kabupaten Badung.

Pengelola :

Sub Balai PPA Bali

Keadaan/atraksi :

Cagar alam Sangeh mempunyai luas sekitar 9,8 ha, lebih dikenal denan sebutan hutan kera karena didalamnya terdapat kera-kera yang jinak 2000 ekor.

Di dalam kawasan tersebut terdapat 4 buah pura yang dipakai sebagai tempat pemujaan. Keempat pura yang dimaksud yaitu :

Bukit Pura Sakti, Pura Melanting, Pura tirtha dan Pura anyar. Selain itu masih terdapat suatu tempat dengan mata air (mumbul) yang sangat besar dan terkenal dengan sebutan Taman Mumbul Sangeh.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia cukup memadai yaitu :

v Tempat parkir

v WC/Toilet

v Kios-kios/art Shop

Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

* Penelitian ilmiah
* Rekreasi santai
* Rekreasi ziarah
* Potret-memotre
* Melihat perilaku monyet jinak

Cara dan waktu berkunjung :

Waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari, dan dipungut karcis masuk oleh rakyat setempat.

Rute dan lama perjalanan :

Kawasan Cagar Alam Sangeh dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum/pribadi melalui rute sebagai berikut :

Denpasar – Petang – Sangeh (20km) sekitar 0,5 jam perjalanan.

6. PULAU SERANGAN

Lokasi :

Terletak di Pulau Serangan Kabupaten Badung ± 10 km dari Denpasar

Pengelola :

Pemda

Keadaan/atraksi :

Pulau Serangan merupakan pemandangan yang indah dan menarik dihiasi dengan pohon-pohon bakay yang tumbuh di sekeliling pantainya, juga terdapat kolam-kolam pemeliharaan penyu yang direncanakan di lingkungan pulau ini akan dijadian tempat breeding penyu. Oleh karena itu Pulau Serangan terkenal dengan sebutan Pulau Penyu.

Selain merupakan tempat-tempat kehidupan penyu juga disini terdapat banyak pura sebagai tempat upacara adat/piodalam

Fasilitas :

Belum tersedia

Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan yaitu :

Rekreasi santai

Cara dan waktu berkunjung:

Waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Obyek ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum/pribadi melalui rute sebagai berikut :

Denpasar – Suwung – Pulau Sarangan/Pura Sakenan ± 50 menit perjalanan.

7. PANTAI LAUT TANAH LOT

Lokasi :

Terletak di Kecamatan Kediri ± 13 km dari Tabanan atau ± 29 km dari Denpasar.

Pengelola :

Pemda

Keadaan/atraksi :

Pantai Laut tanah Lot mempunyai pemandangan alam yang indah dan menarik dengan beberapa pura yang terdapat pada suatu tebing yang letaknya menjorok ke laut.

Ombak disini sangat besar sehingga bilaman air pasar Pura tersebut nampak seolah-olah berada di tengah laut, namun bila air surut dengan mudah kita mencapainya.

Pada tebing sebelah selatan dan utara di bagian bawahnya akan tampak lubang-lubang berbentuk goa dimana pada lubang-lubang goa tersebut dapat dijumpai beberapa ekor ular, yang sama sekali tidak boleh diganggu.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia antara lain:

v Tempat parkir v Warung-warung makanan/minuman v Toko cindramata v WC/Toilet Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan yaitu :

v Rekreasi santai

v Potret-memotret

Cara dan waktu berkunjung :

Untuk berkunjung ke Pantai Laut Tanah Lot diharuskan membeyar karcis masuk, sedang kunjungan dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Untuk mencapai kawasan obyek Tanah Lot dapat mempergunakan kendaraan umum/pribadi (Bus, colt, Bemo, Jeep, Sedan dan lain sebagainya) dari Denpasar – Kediri – Pura Tanah Lot ± 50 menit perjalanan.

8. GOA LAWAH

Lokasi :

Terletak di kota Kasumba ± 46 km dari Denpasar. Di pinggir jalan besar di seberang pantai pesinggahan.

Pengelola :

Pemda

Keadaan/atraksi :

Goa Lawah merupakan suatu Goa dengan ketinggian sekitar 30 meter. Di puncak goa terdapt sebuah Pura yang bernama Pura Puncak Sari. Sedang disekelilingnya terdapat Pura-pura yang merupakan Pura Sad Kahyangan Kabupaten Klungkung.

Goa tersebut dihuni oleh kelelawar-kelelawar sehingga didalamnya tampak sangat hitam dan gelap. Pada saat-saat tertentu, kadang-kadang orang dapat melihat ular besar di dalam goa, dan ular tersebut hanya makan kelelawar yang terdapat dalam goa dimaksud.

Fasilitas :

Fasilitas belum tersedia.

Kegiatan :

Pilihan kegiatan yang dapat dilakukan yaitu :

* Rekreasi santai
* Potret memotret
* Penelitian ilmiah

Cara dan waktu berkunjung :

Untuk memasuki kawasan goa lawah cukup membayar uang masuk sedang waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Kawasan tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum/pribadi melalui rute Denpasar – Gianyar – Klungkung – Kasumba – Lawah ± 1 jam 45 menit perjalanan.

9. PANTAI SANUR

Lokasi :

Terletak 6 km dari Denpasar ke arah timur Kabupaten Badung.

Pengelola :

Pemda

Keadaan/atraksi :

Pantai Sanur merupakan pantai yang landai dengan obmak tidak begitu besar mempunyai pemandangan lam yang indah, namun yang paling mempesona adalah suasana diwaktu matahari terbit (sun rise).

Panorama alam yang indah dengan tingkatan-tingkatan sawah dan rumah-rumah style Bali berderet di sepanjang perjalanan Denpasar ke arah Sanur.

Sedang dekat dengan pemandian umum dimana orang-orang pada waktu pagi dan sore hari menikmati segarnya air laut maka dipinggir pantai sebelah barat akan dijumpai sebuah bangunan peninggalan pelukis Barat bernama “Le Mayeur” yang sekarang terkenal dengan sebutan “Le Meyeur”.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia yaitu :

v Hotel

v Bungalow

v Rumah makan

v Souvenir shop

v Tempat parkir

Kegiatan :

Kegiatan yang dapat dilakukan yaitu :

v Rekreasi santai

v Mandi-mandi

v Berlayar

Cara dan waktu berkunjung :

Setiap orang dapat mengunjungi obyek ini tanpa dipungut bayaran sedang waktu berkunjung dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Obyek ini dapat ditempuh dengan kendaraan umum/pribadi dari Denpasar – Sanur (12 menit) perjalanan.

10.PANTAI KUTA

Lokasi :

Terletak di Kabupaten Badung ± 9 km dari Denpasar atau 4 km dari Airport Ngurah Rai

Pengelola :

Pemda

Keadaan/atraksi :

Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat indah terutama pada saat matahari hampir tenggelam.

Gelombang disini cukup besar sedang sepanjang pantai berpasir putih serta ditumbuhi tumbuhan kelapa.

Airnya bersih dihiasi dengan berbagai jenis ikan hias, tumbuhan-tumbuhan laut, karang dan bunga karang.

Fasilitas :

Fasilitas yang tersedia antara lain :

v Hotel

v Restoran

v Took-toko souvenir

Kegiatan :

Pilihan kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan adalah :

v Mandi-mandi

v Berjemur di pasir putih

v Berselancar/surving

v Rekreasi santai


Cara dan waktu berkunjung :

setiap orang dapat mengunjungi obyek ini tanpa dipungut bayaran sedang waktu untuk berkunjung dapat dilakukan setiap hari.

Rute dan lama perjalanan :

Obyek ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum/pribadi dari Denpasar menuju Kuta ± 20 menit perjalanan.

Sumber: Ditjenpar


POSTING POPULER


MENGENAI PENATAAN


KAWASAN WISATA



Uraian terkait, silakan klik:


Menata Pantai Wisata

Rencana Tapak Kawasan
Disain Teknis
Perencanaan Fisik
Pola Pembangunan
Program Konstruksi
Program Lanskap
Program Fasilitas
Zonisasi
Pentahapan Pembangunan
Konstruksi Fasilitas
Pembangunan Akomodasi
Tempat Berkemah
Pohon Pelindung
Lokasi Pepohonan
Pelayanan
Atraksi Wisata
Wisatawan
Agrowisata
Bisnis Agrowisata
ISTILAH WISATA ALAM










Online Reference

Dictionary, Encyclopedia & more
Word:

Look in:

Dictionary & thesaurus

Medical Dictionary

Legal Dictionary

Financial Dictionary

Acronyms

Idioms

Encyclopedia

Wikipedia

Periodicals

Literature

by:


NOTE:


All links to news stories on the associated webpages were current at the time of posting. We have no control over other sites, so older links cannot be guaranteed to still be live. This blog is regularly updated, so please revisit often for the latest news and/or revisions in this Tourist & Event Business Tutorial.



Thanks for your visit! Please come back and

read as frequently as possible!

For help, please e-mail noersal@ilmci.com

Other postings, click here!

You are my unique visitor No.:

web counter html code




Tidak ada komentar:

Posting Komentar