Kamis, 13 Agustus 2009

TUTORIAL BISNIS WISATA INDEX


The Cruise Ship Jobs Resource Center


click me

Everything you need for employment in the cruise line industry.
br>

i-tutor.net merupakan salah program I Love My Country Indonesia (ILMCI. COM) yang sukses mendapat rekomendasi WORLD BANK. Silakan klik link di bawah ini!

* Latar Belakang Kerjasama Pemda Kabupaten Bener Meriah dengan i-tutor

* Klik di sini untuk melihat rekomendasi World Bank

* Download Company profile i-tutor group untuk melihat keberhasilan i-tutor lainnya

Sampai saat ini i-tutor.net sendiri telah tersebar lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia, dari sejak i-tutor.net menjadi suatu sistem Lisensi pada tahun 2006.




Ini baru benar benar luar biasa!


Mendaftarkan teman email GRATIS 01 GB diberi HADIAH barang dan pembelajaran GRATIS serta berpotensi dapat BONUS RATUSAN JUTA Rupiah. Dahsyat!!!


Buruan ajak teman sebanyak-banyaknya mendaftar:

Akses -------> http://tinyurl.com/l8ehbx


Mau Dapat Mobil

Chery QQ?

Kenalkan teman-teman atau orang terdekat Anda untuk membuat akun di ILMCI.

01) Hadiah akan diberikan kepada sponsor dengan direct downline (Level 1) terbanyak.

02) Hadiah mobil akan diberikan setiap tahun berdasarkan perhitungan jumlah Level 1 terbanyak.

03) Perhitungan sponsorship dilakukan pada tahun yang sedang berjalan, dan akan dihitung ulang mulai tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

04) Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui ilmci Mail, e-mail pemberitahuan pemenang akan dikirimkan oleh support@ilmci.com dan sama sekali tidak dikenakan biaya apapun.

05) Hadiah diambil langsung ke Kantor Pusat ILMCI atau dapat dikirim ke alamat pemenang (pajak ditanggung pemenang).


Mari Bergabung Dengan

I
Love My Country

I
ndonesia
(ILMCI.com)

Untuk Mencerdaskan

Anak - Anak &

Cucu- Cucu Kita !




Free 1GB Webmail
Mau punya email pribadi dengan inbox 1GB + hadiah bulanan?


Email Sponsor: noersal@ilmci.com

diperlukan ketika Anda mengisi

formulir pendaftaran email ilmci.com

dan sewaktu mengisi formulir BURSA BISNIS ILMCI,

cantumkan Sponsor's ID Number Anda berikut:

0340 3440 9876 3426


Info rinci, silakan download marketing kits = rezeki (amal + hadiah + uang) Anda melalui link berikut:

01. Brosur

02. Dokumen Kerjasama

03. Surat Perjanjian Kerjasama (MOU) BBI

04. Proposal-proposal


05. Teknik Member Get Member [pps - 23mb]

06. Teknik Staff Get Member [pps - 248kb]

07. Promo i-tutor Metro Permata [wmv - 13mb]



Uraian LEBIH Lengkap Mengenai PROGRAM Kegiatan

I LOVE MY COUNTRY INDONESIA

Termasuk Kerja Sama PENGELOLAAN PENDIDIKAN

Berhadiah Tanpa Batas Bisa Ditelusuri DI SINI !!!




Before heading to BALI, you are cordially invited to

virtually explore
INDONESIA in depth here!



Together Everyone

Achieves More!


Want to join?
How?

Just click ---->

Achieving Success

As A Team !


Welcome to my blog!

Total page views up to now:



GLOBAL TRAVEL BUSINESS EDUCATION CENTRE

Tutorial Bisnis Wisata Online Index


Tutored by Drs. Noersal Samad, MA



01) Introduction/Defining Who's Who in the Travel Industry

02) Course Overview;

03) Objectives/Requirements;

04) Tour Companies/Travel Agent;

05) Products They Provide;

06) Package Tours;

07) Role Clarification/Relationships;

08) Compensation for Services;

09) Independent Contractor vs Employee;

10) Suppliers;

11) Service Providers;

12) Destination Marketing Organizations;

13) Tour Client Profile;

14) Glossary of Terms;

15) Code of Ethics.

16) Local City Sightseeing

17) Preparation/Principles Applied to Any Destination;

18) Time Schedule;

19) Points of Interests;

20) Getting a "Mental Picture" of Routing & Landmarks;

21) Research/ Commentary;

22) Reference Material;

23) Tips on Description;

24) Painting Word Pictures;

25) Storytelling vs Public Speaking;

26) Being the "eyes for the people";

27) Tour Assignment;

28) Information/Reconfirming Spot Time;

29) On-Tour Operation/Conduct;

30) Map Reading;

31) Being the Navigator/Guide;

32) Ambassador;

33) Interaction with Driver;

34) Safety;

35) Gratuities;

36) "Pirating";

37) Ethics.

38) Field Workshop

39) All Day Practical Application of Principles Taught in Local Sightseeing.

40) Orientation Utilizing a Chartered Motorcoach on a City Tour.

41) People and Situational Handling

42) Interaction and Communication Skills;

43) Tools for Understanding Human Behavior - Particularly on Tour;

44) Problem Solving;

45) Why People Go on Tours;

46) "Satisfier/Dissatisfier" Chart;

47) Ego State Reaction Quiz.

48) Day To Day Problems/ Skill Training

49) Problem Solving Techniques;

50) Internal/External Factors Affecting Group Behavior;

51) Attitude Planning;

52) Group Communication;

53) Typical Day to Day Problems;

54) Listening Skills;

55) Conflict Resolution;

56) Relative Deprivation;

57) Games People Play;

58) Regimentation;

59) Motivation;

60) Keeping Your Cool;

61) Creativity;

62) Setting limits.

63) Field Workshop

64) Airport Check-In Procedures;

65) Customs and Immigration.

66) Receptive and Incentive Tour Operations

67) Similarities/Differences to/from Local Sightseeing - Domestic and
International Operations;

68) Types of Functions/ Groups Handled/ Services Provided;

69) Meet & Greet;

70) Hospitality Desk;

71) Dispatch and Coordinate (Shuttle Service);

72) Dine Around/Spouse Programs;

73) Pre and Post Convention Tours;

74) Being a Team Player or Leader.

75) Trip Director vs Tour Director or Guide.

76) Research City Tour & Individual Counseling

77) Optional sightseeing and individual interviews (to be scheduled).

78) Field Workshop

79) All Day Practical Application - Microphone;

80) Giving Directions;

81) Sightseeing;

82) Commentary on City Tour Aboard Chartered Motorcoach.

83) Motorcoach & Intermodal Tours

84) A Historical Perspective or Group Touring:

85) How Tours are Planned and Marketed;

86) Developing "Mental Picture" of Tour;

87) Tour Brochure and Documents;

88) Payment for Services;

89) Collection of Tour Supplies;

90) Operating Instructions;

91) Routing/ Commentary/ Storytelling;

92) The Professional Briefing;

93) FAQ's;

94) Map Reading;

95) MCO;

96) Typical Day on the Road;

97) Computing Time/ Distance;

98) Hotel Check-In/ Out.

99) International and Domestic Air Tours

100) Role Clarification;

101) Setting the Mood;

102) General/ Survival Information;

103) Establishing Credibility.

104) Pre-trip Duties/ Preparation;

105) Departure Day;

106) Passenger Check-In;

107) Boarding Procedures;

108) Passports/Visas/ Tickets.

109) Duties During Flight;

110) Jet Lag;

111) Arrival Procedures;

112) Customs/Immigrationl;

113) Group Clearance;

114) Luggage/Tipping;

115) Working with the Local Guide;

116) Destination Briefings/ Hotel Check-In;

117) Reconfirming Flights;

118) Get Acquainted Functions;

119) A Typical Sightseeing Day;

120) Shopping/ Commissions/ Ethics;

121) Tour Conclusion.

122) Overnight Field Workshop

123) Transportation, Hotel Accommodations, Admissions and Tour Meals are
Included or excluded

124) Motorcoach & Intermodal

125) Review Overnight Field Workshop (Case Study)

126) Cruise and Rail Tours

127) Nature Of;

128) Similarities/ Differences between Air Tours and Motorcoach Tours;

129) Trend Toward Intermodal;

130) Pre-trip Duties/ Preparation;

131) Embarkation;

132) Initial Briefing;

133) Duties Aboard Ship or Train;

134) Disembarkation.

135) Skill Training

136) Day-to-Day Problem Solving;

137) Airline Delays;

138) Drivers;

139) Guides;

140) Group Organizers;

141) Hotels;

142) Luggage Handling, Packing;

143) Emergencies/Healthful Travel;

144) 101Tips on HOW TO HAVE A SUCCESSFUL TOUR;

145) Foreign In-bound and Multi-lingual Tours;

146) Ethical and Professional Considerations;

147) Résumé/ Cover Letter/ Interview Techniques.

148) International Destination Briefing

149) Five-Minute Briefing on a Foreign Destination the Student has never visited.

150) Professional Development and Career Options

151) Placement Assistance;

152) Tour Operator Lists;

153) Interaction with GTBEC After Graduation;

154) Recurrent Training;

155) Annual GTBEC Symposium;

156) GTBEC Networks/ Newsletters.


TUTORIAL BISNIS WISATA ONLINE bertujuan membekali kompetensi yang diperlukan para calon & karyawan adilaksana (professional), mulai dari tingkat bawah (subordinates)sampai ke pucuk pimpinan (CEO), pebisnis yang mengelola Bisnis Wisata khususnya, dan komponen-komponen Industri Pariwisata pendukung pertumbuhan dan pengembangan kepariwisataan (tourism stakeholders) Indonesia pada umumnya.


Kompetensi (professional competencies) yang selalu disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) tersebut mencakup:


01) uraian tugas (tasks),

02) pengetahuan umum mendasar (general and essential) terpadu dengan pengetahuan khusus penunjang profesi (fully integrated with specialized professional knowledge),

03) ketrampilan (skills),

04) kemampuan (abilities),

05) kegiatan kerja (work activities),

06) kaitan kerja (work context),

07) minat (interest) dan

08) nilai/ethos kerja (work values).


NOTE: Bahan pelajaran yang berbahasa Inggris, bersumber dari internet, akan dijelaskan dalam Bahasa Indonesia, dengan harapan para peserta mampu mendapatkan Sertifikat Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

Kegunaan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang telah disusun dan telah mendapatkan pengakuan oleh para pemangku kepentingan akan dirasa bermanfaat apabila telah terimplementasi secara konsisten.

Standar Kompetensi Kerja digunakan sebagai acuan untuk :


* Menyusun uraian pekerjaan.
* Menyusun dan mengembangkan program pelatihan dan sumber daya manusia.
* Menilai unjuk kerja seseorang.
* Sertifikasi profesi di tempat kerja.

Dengan dikuasainya kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan maka seseorang mampu :


* Mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan.
* Mengorganisasikan agar pekerjaan dapat dilaksanakan.
* Menentukan langkah apa yang harus dilakukan pada saat terjadi sesuatu yang berbeda dengan rencana semula.
* Menggunakan kemampuan yang dimilikinya untuk memecahkan masalah atau melaksanakan tugas dengan kondisi yang berbeda

FORMAT STANDAR KOMPETENSI KERJA NASIONAL INDONESIA


Kode : Kode unit diisi dan ditetapkan dengan mengacu pada format kodifikasi SKKNI.

Judul : Mendefinisikan tugas/pekerjaan suatu unit kompetensi yang menggambarkan sebagian atau keseluruhan standar kompetensi.


Deskripsi Unit : Menjelaskan Judul Unit yang mendeskripsikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam mencapai standar kompetensi


Elemen
Kompetensi : Mengidentifikasi tugas-tugas yang harus dikerjakan untuk mencapai kompetensi berupa pernyataan yang menunjukkan komponen- komponen pendukung unit kompetensi sasaran apa yang harus dicapai .

Kriteria
Unjuk Kerja : Menggambarkan kegiatan yang harus dikerjakan untuk memperagakan kompetensi di setiap elemen, apa yang harus dikerjakan pada waktu menilai dan apakah syarat-syarat dari elemen dipenuhi.

Batasan
Variabel : Ruang lingkup, situasi dan kondisi dimana kriteria unjuk kerja diterapkan. Mendefinisikan situasi dari unit dan memberikan informasi lebih jauh tentang tingkat otonomi perlengkapan dan materi yang mungkin digunakan dan mengacu pada syarat-syarat yang ditetapkan, termasuk peraturan dan produk atau jasa yang dihasilkan.

Panduan Penilaian : Membantu menginterpretasi- kan dan menilai unit dengan mengkhususkan petunjuk nyata yang perlu
dikumpulkan, untuk memperagakan kompetensi sesuai tingkat keterampilan yang digambarkan dalam kriteria unjuk kerja, yang meliputi :

- Pengetahuan dan keterampilan yang yang dibutuhkan untuk seseorang dinyatakan kompeten pada tingkatan tertentu.

- Ruang lingkup pengujian menyatakan dimana, bagaimana dan dengan metode apa pengujian seharusnya dilakukan.

- Aspek penting dari pengujian menjelaskan hal-hal pokok dari pengujian dan kunci pokok yang perlu dilihat pada waktu pengujian.

Kompetensi kunci : Keterampilan umum yang diperlukan agar kriteria unjuk kerja tercapai pada tingkatan kinerja yang dipersyaratkan untuk peran / fungsi pada suatu pekerjaan.


Kompetensi kunci meliputi:

- Mengumpulkan, mengorganisir dan menganalisa informasi.
- Mengkomunikasikan ide-ide dan informasi.
- Merencanakan dan mengorganisir aktivitas-aktivitas.
- Bekerja dengan orang lain dan kelompok.
- Menggunakan ide-ide dan teknik matematika.
- Memecahkan masalah.
- Menggunakan teknologi.

Careers In Travel and Tourism

Is there a place for you in the travel and tourism industry? We at GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy are certain there is. whether you're changing careers or looking for a new job, travel and tourism will offer you possibilities like no other. Here are seven reasons that a job in travel and tourism might be right for you:


1. The possibility of your achieving a fulfilling career is excellent. According to many estimates, travel and tourism has become the world's biggest industry. That means jobs - and plenty of them. And though there have been occasional downturns in the travel industry's "health", it inevitably bounces back - and quickly, too.


2. The choices you have are nearly endless. Touring, lodging, hospitality services, air travel, cruising, destination promotion, airport operations, theme parks - all these sectors and more provide hundreds of thousands of travel jobs, each unique, each potentially rewarding.


3. The perks are great. Travel professionals typically receive major discounts for their own travel. And at GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy we teach you all sorts of "insider information" that will help you travel better, even if you choose not to pursue a career in the business.


4. You can make a difference. Travel - especially leisure travel - helps people learn about other cultures, grow in their understanding of the world and fulfill their dreams. It has a more measurable effect, too, providing vital economic support to thousands of places and creating enormous economic success. In many ways, tourism has become a critical force for world peace. Few industries can make that claim.


5. You can get ahead fast. If you have talent, energy and a good work ethic, promotions will probably come swiftly to you. The travel industry provides a wide-open path for career advancement, especially in those sectors that are growing rapidly and for employees who are committed to hard work. And if you're an entrepreneur, you'll find plenty of opportunities in travel for achievement and success.


6. It's flexible. Many jobs in travel are very flexible. Tens of thousands of travel professionals now work from home or work hours that fit their personal schedules.


7. It's fun. Travel and tourism is exciting, gratifying and immensely enjoyable. As with any job, though, the demands can be challenging. But these are often offset by the simple fact that travel and tourism is one of the most wonderful industries around.


So your interest in travel and tourism is well placed. After all, what other product or service conjures such wondrous images of exotic places, exciting, activities, fascinating cultures and extraordinary challenges? It's a great business. And GLOBAL TRAVEL BUSINESS & EDUCATION CENTRE and 1st Class Travel & Tourism Academy can help you be a part of it.


Para peminat/pembaca blog ini diundang mendaftarkan


Nama: __________________________________________________

Email Utama:_____________________________________________


pada kotak KOMENTAR di bawah ini atau melalui email <ecoursadmin@gmail.com> untuk mendapatkan Sillabus masing-masing kursus di atas!

Mengingat jumlah peminat yang begitu besar, saya mohon maaf atas pembatasan jumlah peserta yang akan diterima. Pendaftaran ditutup beberapa hari sebelum peluncuran!

Terima kasih atas kesedian Anda mendaftar segera ….. supaya anda tidak kecewa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar